Anak-anak Histeris, Gempa Kembali Guncangkan Bumi Mamuju

Anak-anak Histeris, Gempa Kembali Guncangkan Bumi Mamuju

Allahuakbar, sore ini bumi Sulawesi Barat kembali berguncang. Gempa 5,2 SR menggoyangkan tanah tempat berpijak hingga orang-orang kesulitan berdiri tegak.

Zona anak Dongeng Ceria yang sedang mengadakan permainan bersama anak-anak penyintas Mamuju langsung dipenuhi oleh teriakan histeris.

Beberapa anak berteriak-teriak, ada juga yang tiba-tiba sesak nafas di tengah keramaian. Tim Dongeng Ceria dan relawan dari Dongeng Ceria Palu masih mengkondisikan adik-adik di zona anak ini.

Mereka sudah berkali-kali merasakan guncangan, tentu saja rasa takut dan trauma menghantui. Itu sebabnya tim Dongeng Ceria belum beranjak dari Mamuju, masih membersamai mereka meski hanya dengan 6 personil per 3 Februari ini.

100 selimut, hygiene kit, wakaf quran, serta pangan sehat, telah didistribusikan oleh tim Dongeng Ceria untuk anak-anak di zona anak. Saat ini tim kembali mendata kebutuhan alat tulis, kaos kaki, gunting kuku, dan keperluan lainnya yang mungkin urgent dipenuhi.

Sahabat, sebagaimana kita bahagia melihat senyum anak-anak kita di rumah, demikian pula orangtua di sini berharap anak-anaknya tetap tersenyum sekalipun telah berminggu-minggu mereka tinggal di bawah terpal tenda pengungsian.

Mari jaga senyum anak-anak Mamuju, agar tak terhapus ketakutan dan kesedihan. Masa depan mereka panjang, bisa jadi di antara mereka akan ada pemimpin bangsa masa depan.

Allah tengah memberi mereka guncangan ujian untuk menguatkan, sebagaimana api mengubah tanah liat menjadi benda-benda yang bermanfaat dan tinggi nilainya. Demikianlah mereka diuji, agar makin berarti.

Tugas kita hanya mendampingi, memperlihatkan bahwa mereka tak sendiri. Yuk bergandengan tangan saling menguatkan, agar wajah anak-anak di Mamuju ini tetap disinggahi senyuman.

====

Mari sahabat berikan donasi terbaik kita untuk anak-anak Mamuju agar mereka kuat, tegar dan sanggup melewati musibah yang tidak mudah ini. Berikan donasi sahabat ke :

Bank Mandiri : 167.000.375.0006
Bank Syariah Mandiri : 713.420.4545
BNI Syariah : 0866.222.860
Atas Nama : Yayasan Dongeng Ceria Indonesia
Konfirmasi : 0812-2345-4030

Semoga Allah membalas kebaikan sahabat dengan keberkahan dan keberlimpahan, aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *