Dongeng Ceria Sulteng Borong 1 Gerobak Nasi Kuning di Pasar Impres Palu? Ini Kisah di Baliknya

Pak Sugiyono, dari rumah mendorong gerobak nasi kuningnya menuju pasar impres, ia hanya membawa 50 bungkus saja, karena sejak pandemi penjualan nasi kuningnya menurun drastis.

Dulu, Pak Sugiyono bisa menjual 70-100 bungkus nasi kuning tiap harinya, namun kini… dalam sehari bisa jadi tidak sampai 50 bungkus yang terjual.

Untuk 1 bungkus nasi kuning, Pak Sugiyono hanya mendapat untung Rp 1000,-, karena beliau bekerjasama dengan iparnya dalam membuat nasi kuning ini.

Alhamdulillah, Jumat 2 April 2021, relawan Dongeng Ceria Sulteng memborong dagangan 1 gerobak nasi kuning milik Pak Sugiyono untuk dibagi-bagikan ke masyarakat sekitar pasar, seperti: Tukang becak, buruh, pedagang kecil di pasar, tukang parkir, dan lain-lain.

dongeng ceria palu

“Tim Dongeng Ceria SulTeng memilih membagi-bagikan nasi bungkus di area pasar agar penerima manfaatnya tepat sasaran, dan penjual yang kami borong dagangannya pun benar-benar membutuhkan (dagangannya diborong),” ungkap Kak Fia, salah seorang relawan Dongeng Ceria Sulteng.

Kegiatan pembagian nasi bungkus setiap hari Jumat ini bernama SEJAWAT (SEdekah JumAt buWat umAT), dan sudah berjalan 2 pekan alhamdulillah. Para penerina manfaat mengaku amat terbantu dengan adanya kegiatan pembagian nasi bungkus ini.

Bagi Sahabat yang ingin mendukung tim Dongeng Ceria Sulteng agar bisa terus berkontribusi kebaikan bagi masyarakat di Palu, bisa membantu dengan menyalurkan sedekah donasi melalui rekening a.n #DongengCeriaIndonesia

– BCA 6755800809
– Bank Syariah Indonesia 7134204545
– Bank Mandiri 1670003750006

Konfirmasi transfer: WA 0812-4499-8773

====

Donasi Bagi Nasi Gratis, KLIK DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *