Fani Fahira: Pemalu, tapi Bisa Mengajar Ngaji Anak-anak Warga Sekitar

Suaranya pelan, tidak jelas, dan bergetar, tapi senyuman tak lekang dari wajah mungilnya. Beberapa kali ia kedapatan menutupi wajahnya sendiri dengan ujung kain hijabnya karena malu ketika ditanya.

“Sebelum ke Rumah Ceria Dongeng Ceria Indonesia, aku tinggal di Buaran. Ayah asal Padang, waktu kecil aku pernah ke sana sebentar, ibu asal Tegal, tapi ibu sekarang udah gak ada…” Ungkap Fani, “Ayah tahu Rumah Ceria ini dari temannya yang kenal Abah Iman,” tambahnya lagi, menceritakan asal mulanya datang ke Rumah Ceria, 4 tahun silam.

Fani tak sendiri, abangnya, Rizki, juga ada menemani di Rumah Ceria sini.

Alhamdulillah, saat ini Fani sudah hafal juz 30, 29 dan 28. Dan, pertengahan tahun 2021 nanti insya Allah Fani akan lulus ujian PKBM Paket A (Sekolah Dasar).

Meskipun perawakannya imut dan ekspresinya selalu canggung alias pemalu, ternyata Fani bisa pegang adik-adik sekitar Rumah Ceria untuk mengaji Iqro’ di sore hari lho. Wah… Hebat.

Fani mengaku mata pelajaran favoritnya adalah Bahasa Arab.

Ditanya cita-cita, Fani yang hobi tidur dan baca Qur’an ini ingin sekali menjadi dokter anak. Ia mengaku tidak takut melihat darah dan tidak berminat cita-cita lain selain menjadi dokter anak.

Wuih… semangat dan terus percaya diri yaa Fani, kamu pasti bisa mencapai apa yang kamu impikan, asalkan senantiasa berdo’a dan rajin belajar setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *