Gunung Semeru Erupsi, Dongeng Ceria Kembali Beraksi

Rate this post

Sahabat, sejak dahulu Dongeng Ceria telah konsisten dan komitmen untuk mendampingi anak-anak penyintas bencana.

Maka, begitu terjadi erupsi Semeru di Lumajang Jawa Timur pada 4 Desember 2021, Dongeng Ceria segera sigap merespon bencana ini dengan melakukan penggalangan donasi berupa barang maupun uang tunai untuk dikirimkan kepada para penyintas.

Pagi 6 Desember, tim 1 Dongeng Ceria telah sampai di Lumajang, sedangkan tim 2 telah melakukan pemberangkatan dari Bekasi dengan ambulans dan membawa beberapa perlengkapan darurat.

Rencananya, tim 3 akan diberangkatkan pada 7 Desember pukul 3.00 WIB dini hari dengan membawa serta relawan dan donasi barang dengan menggunakan bis King Ichsan.

Tim Dongeng Ceria dalam merespon bencana berfokus menangani anak-anak penyintas, karena secara fisik maupun psikis, anak-anak merupakan korban yang paling rentan dan perlu pendampingan.

Tidak hanya memberikan edukasi Anak Indonesia Cerdas Bencana, tim juga mengajarkan materi ‘Aku Pandai Menjaga Diri’ agar menghindarkan anak-anak penyintas dari kemungkinan terjadinya pelecehan yang marak ditemukan di lokasi bencana.

Pakaian bersih, makanan hangat dan sehat, hygiene kit, buku dan aktivitas permainan, menjadi fokus pemberian bantuan yang dibawa oleh tim Dongeng Ceria ke tenda-tenda pengungsian.

Terimakasih pada Sahabat yang telah mempercayakan Dongeng Ceria menjadi jembatan kebaikan dan kepedulian Sahabat untuk para penyintas. Jazakumullah khairan katsir.

====

Berikan Donasi Terbaik Sahabat Untuk Mengukir Senyum Anak di Lumajang

– BCA 6755800809
– Bank Syariah Indonesia 7134204545
– Bank Mandiri 1670003750006
– BRI 210801000364307
a/n Dongeng Ceria Indonesia
Konfirmasi : 0812-2345-4030
====
www.DongengCeria.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *