Inilah Kerennya Menjadi Orangtua Asuh Santri Penghafal Quran Yatim Seribu Pulau

Inilah Kerennya Menjadi Orangtua Asuh Santri Penghafal Quran Yatim Seribu Pulau

Program orangtua asuh santri penghafal Quran ada di mana-mana, karena memang santri yatim dhuafa memerlukan orangtua asuh untuk menyokong biaya kebutuhan hariannya.

Lalu apa bedanya menjadi orangtua asuh santri penghafal Quran Yatim Seribu Pulau? Setidaknya ada 3 hal yang membedakan santri penghafal quran Yatim Seribu Pulau dengan yang lainnya:

1. Kumpulan anak-anak yatim/dhuafa dari berbagai daerah di Indonesia

Anak-anak kami, Yatim Seribu Pulau berasal dari berbagai daerah, sebagiannya merupakan daerah yang dilanda bencana alam. Ada dari Bengkulu, Sukabumi, Palu, Manado, NTT, NTB, Halmahera, Ambon, Papua, bahkan juga anak-anak suku pedalaman Togutil yang hidup nomaden.

2. Tidak sekadar menghafal Quran

Selain menghafal Quran, anak-anak kami Yatim Seribu Pulau juga diajarkan berbagai lifeskills yang bertujuan melatih kemandirian mereka sehingga bisa langsung berkontribusi untuk umat di usia balighnya, dan kembali untuk membangun kampung halaman masing-masing… termasuk mendirikan Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau di daerah mereka sendiri.

Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau Setu Bekasi saat ini memiliki Rumah Tempe, ternak kambing, kebun hidroponik, kolam ikan, rumah burung, yang kesemuanya merupakan sarana anak-anak Yatim Seribu Pulau untuk mempraktikkan apa yang telah dipelajari.

3. Berbagi sejak sedini mungkin dengan apapun yang dimiliki

Anak-anak kami, Yatim Seribu Pulau, memang kumpulan anak-anak yatim, piatu, dan dhuafa, tapi mereka tidak lemah, mereka bahkan sudah mampu berbagi pada orang lain yang memerlukan.

Kami membangun Roemah Makan Gratis (Roemantis) Dongeng Ceria di daerah Cikunir Jatiasih yang merupakan tempat anak-anak Yatim Seribu Pulau berkhidmat untuk masyarakat, mereka lah yang menyiapkan makanan gratis untuk dibagi-bagikan pada para pejuang nafkah di jalan.

Tanpa dukungan orangtua asuh, anak-anak kami Yatim Seribu Pulau tentu tidak kan mampu berdaya seperti saat ini.

Yuk, berikan Donasi Terbaik Sahabat melalui:

– BCA 6755800809
– Bank Syariah Indonesia 7134204545
– Bank Mandiri 1670003750006

a/n Dongeng Ceria Indonesia
WA 0812 2345 4030

Informasi Orang Tua Asuh Yatim Seribu Pulau, KLIK DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *