Jahida: Calon Angkatan Laut yang Sudah Hafal 10 Juz Al Quran

Badan tegap, besar, begitulah perawakan Jahida. Ia mudah dikenali dan mudah diingat di antara santri Yatim Seribu Pulau lainnya karena profil dirinya yang khas.

Jahida bergabung di Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau sejak tahun 2015, saat itu ia baru berumur 12 tahun.

Santri putra asal Pulau Messah Nusa Tenggara Timur ini hobi berenang, main bola, silat, takraw, dan bercita-cita menjadi tentara angkatan laut suatu hari nanti.

“Di pedalaman itu orang-orang tidak tahu agama Islam tersebarnya bagaimana di Indonesia, nah saya mau menjadi penyebar Islam… kebetulan dari kecil sudah dekat dengan laut jadi saya ingin jadi angkatan laut.”

Jahida mengaku sejak kecil sudah sering berenang di laut, bahkan makan sehari-hari ambil langsung dari laut, misalnya: Ikan, gurita, lobster, udang, cumi-cumi, uwwooow, maasya Allah

Saat ini alhamdulillah Jahida sudah berhasil menghafal 10 juz al Quran, “Abah bilang kalau hafidz mudah jadi apa saja, moga saya bisa jadi tentara…” ungkapnya.

Di Rumah Ceria YSP Setu Bekasi, Jahida dipercaya untuk memegang usaha depot air minum, terkadang ia juga membantu dalam pembuatan tempe SunTree.

Doakan Jahida berhasil menggapai impiannya yaa Ayah Bunda.🤲

================

Ingin turut menjadi orangtua asuh untuk adik-adik Yatim Seribu Pulau? Sekarang amat mudah, melalui rekening a.n #DongengCeriaIndonesia

  • Bank Syariah Indonesia (Bank Syariah Mandiri) 713.420.4545
  • Bank Mandiri 1670003750006

Konfirmasi transfer: wa 0812-2345-4030

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *