kak dhita dongeng ceria

Kak Dhita: Jurusan Teknologi Pangan Yang Takut Anak-Anak Tapi Sukses Jadi Pendongeng

Luar biasa, padahal Kak Dhita yang punya nama lengkap Dhita Windi Wardani ini latar belakang pendidikannya Teknologi Pangan, dan dari dulu takut banget sama anak-anak alias grogi dan bingung bagaimana menghadapi anak-anak… eeh tapi kok bisa ya jadi pendongeng?

Nah, ternyata justru rasa takut menghadapi anak-anak inilah yang memotivasi Kak Dhita untuk perlahan mendekati anak-anak dengan media dongeng. Waah jago ya Sahabat.

Boneka yang sering dipakai Kak Dhita bernama Yoyo, nah… suara perut Kak Dhita jago sekali lho sampai-sampai Yoyo benar-benar seperti bisa berbicara sendiri. Apakah untuk jadi pendongeng memang harus jago suara perut?

“Menurut Kak Dhita yang penting punya niat dulu untuk jadi pendongeng, kemudian berlatih dengan satu cerita. Terus saja pakai satu cerita tersebut untuk mendongeng ke mana-mana sampai benar-benar mahir,” saran Kak Dhita untuk yang mau masuk ke dunia pendongeng.

Pengalaman berkesan sebagai pendongeng di Dongeng Ceria Management bagi Kak Dhita adalah saat mengisi dongeng di Halmahera, saat itu pulangnya Kak Dhita tidak sendirian melainkan turut membawa Oncu alias Firda Sariu, yang sampai saat ini masih bergabung sebagai bagian dari keluarga Yatim Seribu Pulau.

Nah, sepulang dari Halmahera waktu itu… Kak Dhita kemudian dianugerahi seorang anak yang telah dinanti-nantikan, sehingga bagi Kak Dhita Oncu adalah kakak dari anaknya sendiri.

Alhamdulillah, pastinya berkesan sekali perjalanan mendongeng Kak Dhita ke Halmahera. Semoga pandemi segera berlalu dan semua pendongeng hebat di Dongeng Ceria bisa kembali menemui adik-adik di seluruh Indonesia secara offline.

Alamat

Kantor Dongeng Ceria Indonesia :

Jalan Cikunir Raya, Kampung Rawa Semut (Samping Alfamart Rawa Semut Cikunir) Cikunir, Jatiasih, Kota Bekasi

HP/WA : 0812-2345-4030

Donasi

Bagi sahabat yang ingin BERDONASI untuk Yatim Seribu Pulau, silahkan berikan sedekah terbaik ke :

BCA : 6755.800.809
Bank Syariah Indonesia :  713.420.4545
Bank Mandiri : 167.000.375.0006
a/n Dongeng Ceria Indonesia