pendongeng kak yono dongeng ceria

Kak Yono: Paling Berkesan Sebagai Pendongeng DCM Bisa Menunaikan Ibadah Umroh

Kak Yono yang lebih beken dengan nama Kak Yono Sirine ini sudah menyukai dongeng sejak masih bujangan lho Sahabat.

Pilihannya menjadi seorang pendongeng karena menyadari kewajiban menyampaikan kebaikan pada siapapun (berdakwah), dan Kak Yono merasa mendongeng atau berkisah adalah metode yang paling pas.

Alhamdulillah keluarga Kak Yono dan lingkungan sekitarnya mendukung. Kalau ada acara untuk anak-anak, Kak Yono sering kali dilibatkan, dari tingkat RT, RW, hingga kelurahan.

Kak Yono mengakui salah satu alasannya bergabung dalam Dongeng Ceria Management (DCM) adalah karena adanya seorang pendongeng hebat yang menjadi favoritnya, yaitu Kak Iman.

“Kak Iman sosok pendongeng yang patut di contoh yaitu menaungi, mendidik, membesarkan dan memberikan kasih sayang buat anak-anak (Yatim Seribu Pulau) di sana, aku iri lho…” ungkapnya.

Ditanya soal pengalaman mendongeng bersama Dongeng Ceria yang paling berkesan, Kak Yono menyatakan bahwa semuanya berkesan.

Kak Yono pernah mendongeng di berberapa daerah bencana, salah satunya waktu di Sumatera Utara tepatnya saat Erupsi Gunung Sinabung. Kak Yono dan anak sulungnya ikut tidur di pengungsian, ketika mau buang air kecil tidak ada air, akhirnya menggunakan air mineral untuk istinja.

Tapi pengalaman paling mengesankan adalah bisa menunaikan ibadah Umroh bersama DCM, sebagai bagian dari kafalah mendongeng, maasya Allah.

Kak Yono merasakan cukup banyak perubahan setelah pandemi. “Pertama, biasanya kita (aku dan kak Dini) sebulan atau dua bulan sekali keluar kota untuk mendongeng di sekolah, juga menjemput infaq dan shodaqoh anak murid di sana. Kedua, akhirnya saat pandemi ini kita mendongeng hanya via online baik menggunakan zoom atau lainnya.”

Ke depannya, Kak Yono berharap dirinya akan terus dapat memberikan pencerahan dengan mendongeng, dapat menyampaikan dan menanamkan akhlak yang baik khususnya kepada anak-anak. Sebagaimana Moto DCM “Bercerita dengan Cinta menanamkan akhlak mulia.”

Alamat

Kantor Dongeng Ceria Indonesia :

Jalan Cikunir Raya, Kampung Rawa Semut (Samping Alfamart Rawa Semut Cikunir) Cikunir, Jatiasih, Kota Bekasi

HP/WA : 0812-2345-4030

Donasi

Bagi sahabat yang ingin BERDONASI untuk Yatim Seribu Pulau, silahkan berikan sedekah terbaik ke :

BCA : 6755.800.809
Bank Syariah Indonesia :  713.420.4545
Bank Mandiri : 167.000.375.0006
a/n Dongeng Ceria Indonesia