Keistimewaan Sedekah Subuh

Keistimewaan Sedekah Subuh

“Tidak ada satu Shubuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.” (HR. Bukhari & Muslim)

Sahabat, sedekah Shubuh amatlah istimewa dikarenakan ada 2 malaikat yang khusus turun dari langit untuk mendoakan siapapun yang bersedekah di saat itu, dan juga mendoakan kehancuran bagi orang yang menahan hartanya, entah karena takut miskin atau karena sifat bakhil.

Bayangkan betapa powerfulnya jika kita senantiasa menyempatkan waktu untuk bersedekah di kala matahari belum lagi menampakkan diri. Mendapat doa dari pihak yang memperoleh sedekah kita, sekaligus mendapat doa dari malaikat Shubuh.

Selain doa dari malaikat, makhluk Allah yang suci dan terbebas dari segala dosa, ada satu doa lagi yang sama dahsyatnya, yakni doa anak yatim.

Anak yatim adalah anak-anak yang telah Allah ambil kembali ayah kandung mereka, sehingga mereka kehilangan sosok pencari nafkah keluarga sekaligus role model yang biasanya dimiliki oleh seorang ayah.

Di Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau, berkumpul 60-an anak Yatim maupun dhuafa dari berbagai daerah di Indonesia. Sebagiannya yatim, piatu, yatim piatu, maupun dhuafa karena secara finansial keluarganya tergolong kurang mampu.

Mereka adalah anak-anak yang dibawa ke Rumah Ceria untuk dididik sebagai penghafal quran, dan diajarkan berbagai lifeskills untuk masa depan mereka, seperti memproduksi tempe, mengelola catering, berkebun hidroponik, beternak kambing perah, dan lain sebagainya yang berkenaan dengan entrepreneurship.

Itu sebabnya Yatim Seribu Pulau membutuhkan para donatur orangtua asuh setiap bulannya untuk menyokong segala kebutuhan harian dan pendidikan mereka.

Sedekah Shubuh kepada anak-anak Yatim Seribu Pulau insya Allah akan membawa keberkahan karena terselip doa anak yatim untuk diri kita dan keluarga.

Yuk Sahabat, turut menjadi orangtua asuh Yatim Seribu Pulau

Berikan Donasi Terbaik Sahabat melalui rekening:

– BCA 6755800809
– Bank Syariah Indonesia 7134204545
– Bank Mandiri 1670003750006
a/n Dongeng Ceria Indonesia
Konfirmasi transfer: wa 0812-2345-4030

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *