Menjadikan Harta Abadi Dengan Wakaf Roemah Makan Gratis

“Apa yang kamu pakai akan rusak, dan apa yang kamu berikan akan abadi.” (HR. Muslim)

Sahabat, kebanyakan kaum muslim mengetahui wakaf hanya sebatas wakaf masjid, tanah, sumur, pemakaman, dan sekolahan. Padahal, wakaf merupakan sumber utama pendanaan peradaban Islam selama berabad-abad. Bahkan dalam sejarahnya, wakaf bisa menutup pasar ribawi Yahudi dalam waktu 4 tahun saja. Maasya Allah.

Tahukah Sahabat bahwa universitas Harvard yang merupakan salah satu universitas terbaik di dunia juga dibangun dengan menggunakan konsep pendanaan wakaf yang dipelajari dari peradaban Islam?

Sehingga, penting sekali bagi kita kaum muslim memahami konsep wakaf ini, dan terus melestarikannya dalam membangun peradaban generasi berikutnya.

Nah, Romantis (Roemah Makan Gratis) Dongeng Ceria didirikan di atas tanah wakaf, pembangunannya pun dengan donasi wakaf dari Sahabat semua, Dongeng Ceria hanya menjadi pengemban amanah yang bertugas menjadikan Romantis ini terus bermanfaat besar untuk umat. Sebanyak-banyaknya ‘transaksi’ kebaikan terjadi di sini.

Mungkin di Romantis ini nantinya akan ada cerita di mana para pekerja kasar yang awalnya tidak pernah shalat, mulai belajar shalat.

Mungkin dari dapur Romantis ini ke depannya akan ada ribuan porsi nasi yang dimasak dan dibagikan untuk mustahik.

Mungkin dari mushola Romantis ini, akan lahir pecinta al qur’an, dari kalangan anak-anak, ibu-ibu hingga bapak-bapak yang belajar mengaji dari para santri.

Mungkin di Romantis ini, ada banyak musafir yang bisa beristirahat dan melepas kelelahan setelah perjalanan jauh.

Kemungkinan tak terbatas ada di sini. Yuk kita ambil bagian pahala jariyahnya, mumpung bangunannya belum 100% rampung, artinya… kita masih punya kesempatan bergabung untuk wakaf pembangunan Romantis.

Salurkan donasi melalui rekening #DongengCeriaIndonesia

  • Bank Syariah Indonesia 713.420.4545
  • Bank Mandiri 1670003750006

Konfirmasi transfer: wa 0812-2345-4030

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *