SD Muhammadiyah Jonggol Salurkan Donasi Untuk Yatim Seribu Pulau

Rate this post

Banyak cara mengajarkan anak-anak untuk berakhlak mulia, salah satunya adalah melalui cerita dongeng mengenai akhlak Rasulullah shalallaahu ‘alaihi wassalam.  Alhamdulillah pada Jumat, 21 Januari 2022, Kak Dini dari Dongeng Ceria telah menyapa adik-adik siswa SD Muhammadiyah Jonggol di Bogor, dengan dongeng yang membuat banyak anak menangis sesenggukan di akhir sesi.

SD Muhammadiyah Jonggol Salurkan Donasi Untuk Yatim Seribu Pulau

“Dongengnya seruuu …” ucap para siswa kompak usai dongeng selesai diceritakan. Bahkan masih ada anak yang terus saja menangis sekalipun Kak Dini sudah berpamitan.

Tidak hanya menyimak dongeng, para siswa juga turut diajak untuk bersedekah melalui amplop BERKAH (BERani sedeKAH) yang dibagikan pada para siswa SD Muhammadiyah Jonggol beberapa hari sebelum dongeng berlangsung.

Alhamdulillah, terkumpul donasi sejumlah Rp 7.032.500 (Tujuh juta tiga puluh dua ribu lima ratus Rupiah) yang diperuntukkan bagi anak-anak Yatim Seribu Pulau. Maasya Allah tabarakallah.

Bukan hanya mendongeng tentang akhlak mulia saja, namun adik-adik di SD Muhammadiyah Jonggol juga langsung mempraktikkan salah satu akhlak Rasulullah shalallaahu ‘alaihi wassalam yang dermawan alias gemar berbagi.

Yatim Seribu Pulau sendiri merupakan anak-anak asuh Dongeng Ceria, yang dibawa dari berbagai daerah pelosok di Indonesia, dan juga daerah lokasi bencana seperti banjir bandang, gempa bumi, likuifaksi, tsunami, dan bencana alam lainnya.

Mereka adalah anak-anak yatim dan dhuafa yang kini belajar menjadi penghafal quran dan juga belajar kewirausahaan di Rumah Ceria Setu dan Jatiasih Bekasi, serta di Vila Quran Kuningan Jawa Barat.

Mengundang Dongeng Ceria hadir ke sekolah Sahabat, sama saja dengan melakukan penggalangan donasi untuk Yatim Seribu Pulau.

Yuk Sahabat, yang ingin turut mengundang Dongeng Ceria hadir di sekolah Sahabat semua, langsung saja hubungi admin Dongeng Ceria melalui wa 0812 2345 4030.