Yuk Curi Pahala Orang yang Berpuasa Secara Halal

Yuk Curi Pahala Orang yang Berpuasa Secara Halal

MANA ADA MENCURI YANG HALAL?

Eh ternyata ada lho Sahabat, yakni ‘mencuri’ pahala berpuasa orang lain. Waah, kok bisa? Gimana cara nyurinya?

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR Tirmidzi No. 807, Ibnu Majah No 1746, dan Ahmad 5: 192)

Wah, kalau gitu sih namanya bukan ‘nyuri’ yaa… tapi copas, kan gak mengurangi pahala orang yang berpuasanya.

Nah, siapa niih yang mau copas pahala orang yang berpuasa? Apalagi kalau yang berpuasa adalah santri yatim penghafal quran, yaa Allah… berharap banget dapat berkahnya.

Tapi kok bisa ya memberi makan berbuka puasa saja sama dengan copas pahala orang lain?

Sahabat… jika kita terbiasa nyaman dapat memilih menu makanan berbuka puasa sesuka hati, perlu banget tahu nih kalau tidak semua orang seberuntung diri kita, ada orang yang bahkan tidak memiliki makanan satu titik nasi pun sekadar untuk sahur dan berbuka puasa. Mereka hanya sahur dan berbuka dengan menelan ludah saja dikarenakan tak memiliki bahan makanan sama sekali.

Maka, dengan membantu menyediakan makanan berbuka untuk mereka yang membutuhkan, kita sama saja telah memudahkan mereka menjalankan ibadah puasa.

Kemudian, makanan yang kita berikan untuk mereka ini akan diolah dalam tubuh, berubah menjadi sari makanan, beredar ke seluruh tubuhnya menjadi energi untuk beraktivitas.

Jika malam itu ia beribadah shalat tarawih, tahajud, witir, dan membaca quran, maka seluruh pahala yang dilakukannya turut mengalirkan pahala bagi kita yang telah membantunya mendapatkan energi untuk beribadah malam.

Yaa Allah… betapa indahnya berbagi, betapa mulianya orang-orang yang bersedia berbagi makanan pada yang membutuhkan

Maka, yuk Sahabat jangan ragu lagi untuk menyediakan makanan berbuka puasa pada yatim dan dhuafa.

Ikutan berbagi PSBB (Paket Sahur dan Buka Bersama) #RamadhanCeria,Yuk KLIK DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *